Kuesioner Pengunjung-


61

Diskepang Masuk Nominasi Lomba Inovasi TIK Kementan

Pekanbaru, Dalam rangka meningkatkan Inovasi layanan TIK dibidang Pertanian, Kementrian Pertanian Menyelenggarakan Lomba Inovasi TIK Tahun 2019. Lomba ditujukan kepada Eselon I Lingkup kementrian Pertanian (Kementan), UPT Pusat  Lingkup Pertanian se-Indonesia, OPD Provinsi dan Kabupaten/ Kota Lingkup Pertanian.

Lomba Inovasi TIK pada tahun ini terdiri dari 4 kategori. Adapun Kategori yang dilombakan yaitu Aplikasi Layanan Publik, Website, Aplikasi Layanan Internal, dan Inovasi Layanan/ TIK. Pada Tahun 2019 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau telah mendaftarkan di 3 kategori kecuali Aplikasi Layanan Internal. Sesuai hasil verifikasi, untuk Kategori Aplikasi Layanan Publik diikuti oleh 34 peserta, kategori Aplikasi Layanan Internal 43 Peserta, Inovasi Layanan/ TIK 31 Peserta, serta Kategori Website sebanyak 68 Peserta.

Berdasarkan hasil penilaian prakualifikasi oleh tim seleksi/tim penilai (Kementrian Komunikasi dan Informatika, Unversitas Indonesia, Dewan TIK Nasional, Ikatan Ahli Informatika Indonesia, Himpunan Informatika Pertanian Indonesia) yang dimulai pada bulan Juli hingga Agustus 2019, Dinas Ketahanan Pangan melalui website dengan alamat Https://diskepang.riau.go.id kembali masuk nominasi 5 (lima) besar nasional pada lomba Inovasi TIK lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (PUSDATIN). Adapun instansi yang masuk dalam nominasi 5 besar kategori website yaitu Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian, Balai Besar Peramalan OPT, Balai Besar Pengembangan Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur.  

Selanjutnya, Dari hasil penilaian prakualifikasi ini akan dipilih 3 peserta terbaik kategori website Untuk mengikuti wawancara yang akan di lakukan pada bulan oktober 2019  untuk menentukan 3 besar.

Komentar Disqus

blog comments powered by Disqus

Kontak Kami

Jl. Kuantan Raya No.27, Sekip, Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau 28142
Telp. (0761) - 20820
diskepang@riau.go.id / infodiskepang@riau.go.id

Back to Top