Kuesioner Pengunjung-


152

Bantuan Cadangan Pangan

Pekanbaru: Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Bapak Ir. FERRY HC ERNAPUTRA, M.Si menyerahkan bantuan cadangan pangan berupa beras sebanyak 60 ton di tiga kabupaten kota yaitu Kabupaten Kampar sebanyak 20 ton, Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 20 ton dan Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 20 ton.

Bantuan beras ini merupakan bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang terkena bencana berupa bencana banjir. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau kepada Bupati Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Bapak Cokro Aminoto, SP, M.Si yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar Bapak Syahrizal.

Bantuan diserahkan kepada seluruh desa yang terkena banjir di Gudang Bulog Divre Riau yang diwakili oleh Kabid Minku Luhut dan dihadiri secara langsung oleh kepala desa yang terkena banjir. Penyerahan bantuan untuk 3 kabupaten dengan rincian bantuan untuk Kabupaten Kampar yang terdiri dari Kecamatan Siak Hulu untuk 643 KK, Kecamatan Perhentian Raja untuk 350 KK, Kecamatan Kampar untuk 430 KK, Kecamatan Kampar Kiri untuk 577 KK.

Pada penyerahan ini Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau memberikan arahan agar bantuan diserahkan tepat sasaran dan penerima bantuan merupakan masyarakat yang benar benar terkena bencana.

Dan berdasarkan pantauan Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ir. Fetri Yenni, M.Si ke lapangan di Desa Kampuang Pinang beras bantuan langsung di distribusikan ke masyarakat melalui Rukun Tetangga (RT), hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Sdr. Amrizal bantuan ini diserahkan dan dijemput oleh kepala RT masing - masing dan membaginya langsung ke masyarakat yang terkena bencana banjir.

  

  

Komentar Disqus

blog comments powered by Disqus

Kontak Kami

Jl. Kuantan Raya No.27, Sekip, Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau 28142
Telp. (0761) - 20820
diskepang@riau.go.id / infodiskepang@riau.go.id

Back to Top