Kuesioner Pengunjung-


Workshop Sistem Informasi Ketahanan Pangan Tahun 2017

Pekanbaru: Dalam rangka pengembangan sistem informasi data ketahanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau melaksanakan Workshop Sistem Informasi Ketahanan Pangan Tahun 2017 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru yang dimulai tanggal 19-22 Juli 2017.

Workshop sistem informasi ketahanan pangan tahun 2017 dibuka oleh kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan bapak Suryani SP, MM yang mewakili kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dengan dihadiri narasumber dari Pusat Data Informasi Pertanian Kementrian Pertanian yakni Bapak Aryo Wicaksono, S.Kom, MM, dan Ibu Evita Wahyu Puspitasari serta Ibu Yasna Dewita. S.Kom dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau. Workshop ini  diikuti oleh 12 kabupaten kota lingkup Dinas Ketahanan Pangan dengan jumlah 24 peserta yang terdiri dari 12 tenaga non PNS yang telah ditunjuk oleh kepala OPD Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota dan selanjutnya dituangkan kedalam surat keputusan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau serta 12 pejabat/Petugas pendamping yang menangani data Informasi ketahanan pangan di masing-masing OPD ketahanan pangan Kabupaten/ Kota.

Workshop ini diadakan dengan tujuan memberikan bimbingan kepada peserta tentang aplikasi sistem informasi ketahanan pangan berbasis web, serta melatih peserta dalam menginput data aplikasi SIMKP.

Adapun materi yang disampaikan dalam workshop meliputi pengembangan jaringan teknologi dan sistem informasi dalam mendukung e-gov, sistem informasi ketahanan pangan kementan, pengembangan sistem informasi di provinsi riau, teknologi informasi dan sistem informasi pada dinas ketahanan pangan provinsi riau, serta pedoman umum SIMKP.

   

   

Komentar Disqus

blog comments powered by Disqus

Kontak Kami

Jl. Kuantan Raya No.27, Sekip, Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau 28142
Telp. (0761) - 20820
diskepang@riau.go.id / infodiskepang@riau.go.id

Back to Top